Bupati Asahan, H Surya Bsc meluncurkan program bantuan rumah swadaya (BRS) dengan dana sebesar Rp3,2 miliar lebih untuk 185 rumah masyarakat.

"Saya berharap program ini bisa membantu masyarakat untuk memperbaiki rumah sehingga nantinya dapat menempati rumah yang sehat dan layak huni," ucap Surya di hadapan penerima bantuan, Kamis (10/10), di Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Bupati Asahan  berjanji akan terus berupaya untuk mengentaskan kemiskinan di bidang perumahan tidak layak huni menjadi layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

"Setelah menerima bantuan ini penerima diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup  dengan memiliki rumah yang lebih sehat dan nyaman," sebut Surya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman  Kabupaten Asahan, M. Azmi Ismail menyebutkan program bantuan swadaya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019  berupa uang sebesar Rp17,5 juta per unit yang pelaksanaannya dilakukan masing masing kelompok dengan tenaga swadaya masing masing masyarakat penerima.

"Program ini berada di lokasi di Kecamatan Kisaran Timur sebanyak 114 unit rumah dan Kisaran Barat sebanyak 71 unit," ujar Azmi.

Sementara itu, Muhammad Daim penerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan yang sudah memperhatikan dan sangat perduli dengan kondisi perumahan masyarakat yang kurang layak huni.

"Kami tidak perlu dengan pemimpin yang banyak bicara tapi sedikit bekerja. Kami butuh pemimpin yang sedikit bicara tapi banyak bekerja dan itu ada pada Bapak H. Surya, BSc," ungkap Daim.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019