Rombongan Bupati Kabupaten Demak, Mohammad Natsir mengunjungi Kabupaten Tapanuli Utara dalam agenda studi banding di bidang pemerintahan dan pelayanan umum, Kamis (10/10).

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan didampingi istri Satika Simamora menyambut kunjungan Mohammad Natsir didampingi istri Suntari, beserta rombongan di Rumah Dinas Bupati Taput, di Tarutung.

"Selamat datang Bapak Bupati Demak bersama seluruh rombongan di Tapanuli Utara. Semoga kunjungan kerja seperti ini akan semakin mempererat tali silaturahmi dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di dua Kabupaten," sebut Nikson menyambut kehadiran rombongan.

Kunjungan sehari Bupati Demak yang turut didampingi Sekda Singgih Setyono, sejumlah Asisten, dan beberapa pimpinan OPD Pemkab Demak dimaksudkan sebagai 'benchmarking' atau studi banding di bidang pemerintahan dan pelayanan umum.

Pada kesempatan itu, Bupati Nikson memaparkan sejumlah program yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir dalam kepemimpinannya, seperti program sektor kesehatan, infrastruktur jalan, pertanian, pendidikan, pariwisata, serta pertanian.

"Pada sektor pertanian, kita menjalankan program pupuk bersubsidi bayar pasca panen, pasar lelang beberapa komoditi pertanian yang didukung dengan jaminan harga, mekanisasi pertanian, pembukaan jalan interkoneksi antar desa," urai Nikson.

Selain beberapa program yang dipaparkan, Nikson juga mempromosikan hasil karya tangan pengrajin Taput berupa ulos tenunan binaan Dekranasda setempat.

"Kita bersama Ibu Ketua Dekranasda Taput berupaya keras agar tenun ulos semakin digemari masyarakat luas. Tenun ulos yang dulunya hanya untuk disandang dan sarung, sekarang sudah dimodifikasi sebagai bahan pakaian. Tenun ulos Tapanuli Utara telah meraih beberapa penghargaan dan yang terakhir meraih juara terbaik pada Festival Tenun Nasional Tahun 2019," jelasnya.

Di tengah agenda, Bupati Demak Muhammad Natsir mengapresiasi sambutan yang diberikan Bupati Taput, dan berharap ke depan akan semakin terjalin kerjasama antara kedua kabupaten. 

"Kunjungan ini sebagai wujud kebersamaan duua kabupaten. Terimakasih atas penyambutan Bapak Bupati bersama Ibu.
Semoga kunjungan ini akan memberi nilai tambah dalam menyejahterahkan masyarakat Tapanuli Utara dan Demak," ujar Natsir.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019