Sejumlah poster bertuliskan HYS for LU-1 terlihat menghiasi hall PB Sultan Hasanuddin (Sulhas) Aekkanopan Timur, Selasa (8/10) malam. Di tempat itu dilangsungkan Turnamen Bulutangkis KNPI Cup I yang akan berlangsung hingga 21 Oktober 2019.
Salah satu poster bertuliskan HYS for LU-1 yang menghiasi arena Turnamen Bulutangkis KNPI Cup I Beregu Putra memperebutkan Piala Kajari Labuhanbatu di hall PB Sulhas Aekkanopan Timur, Selasa (8/10) malam. (Antara Sumut/Sukardi)


Paling tidak terdapat empat poster bertuliskan kalimat tersebut yang dipasang di sisi lapangan hall tersebut. Selain tulisan, pada poster juga terpajang foto HYS (Hendri Yanto Sitorus) yang juga Ketua DPD KNPI Labura.

Selain tulisan itu, terdapat poster lain yang berisi tulisan berbeda di lokasi kegiatan yang memperebutkan Piala Kajari Labuhanbatu tersebut. Turnamen yang tidak hanya diikuti pebulutangkis Labura itu diikuti 21 tim.

Ketua Panitia H Rori Syahputra Tambunan dalam laporannya juga sempat menyinggung nama Ketua KNPI Labura itu. "Kami selaku panitia sangat bangga kepada Ketua KNPI karena beliau sangat peduli terhadap kegiatan positif di berbagai bidang olahraga termasuk badminton ini," katanya.

Lebih lanjut ia berharap ke depan akan ada lagi KNPI Cup II, KNPI Cup III dan seterusnya. "Walaupun nanti beliau sudah menjadi bupati.. Kami siap mendukung HYS, orang yang peduli dengan olahraga," sebutnya.

Pada bagian lain, Rori juga melaporkan pada Kejurproc belum lama ini, Labura menjadi juara umum kedua dengan perolehan 3 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Posisi Labura hanya berada di bawah Medan.

Selain itu, ia berharap pada 2020 Pemkab Labura membangun GOR sehingga di masa mendatang kabupaten itu bisa menjadi tuan rumah event bulutangkis tingkat provinsi.

"PBSI Labura tahun 2020 berharap Pemkab Labura bisa membuat GOR PBSI, hingga nanti kita PBSI, dimana Ketua PBSI Achi yang juga Ketua Bina Prestasi PBSI di Sumut bisa membawa event provinsi ke kabupaten yg kita cintai ini," katanya.


Pada pembukaan turnamen yang dilakukan Bupati Labura diwaki Staf Ahlinya Marwansyah SH tersebut tidak terlihat hadir perwakilan dari Kejari Labuhanbatu. Hadir dalam pembukaan antara lain Kadisporapar H Sakti Sormin, Ketua PBSI Achi, Ketua KONI Maria Nusa SE, Ketua MPC PP Arli Simangunsong, Kapolsek Kualuhhulu dan lainnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019