Rektor Universitas Negeri Medan Syamsul Gultom akan terus mendorong prestasi mahasiswa dan mutu kualitas lulusan Unimed sehingga dapat bersaing di kancah nasional maupun internasional.

"Kami mengucapkan selamat kepada Tim Unimed yang berhasil meraih juara ketiga pada Olimpiade Tingkat Nasional FIP JIP 2019 bidang lomba INOBEL di Batu Malang, Jawa Timur," katanya di Medan, Selasa.

Ia mengharapkan prestasi itu dapat memberikan motivasi baru kepada mahasiswa yang lain untuk mengikuti berbagai kompetisi lainnya.

"Prestasi yang diraih mahasiswa Universitas Negeri Medan bisa terus ditingkatkan lagi," ujar Syamsul.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unimed Nasrun mengaku bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa FIP di kancah nasional.

Ia juga mengucapkan selamat kepada ketiga mahasiswa yang mengharumkan nama Unimed melalui Olimpiade Tingkat Nasional FIP JIP 2019.

"Semoga prestasi ini menjadi stimulan bagi mahasiswa FIP lainnya untuk dapat mengembangkan inovasi dan berprestasi sehingga mewujudkan visi FIP Unimed menjadi unggul dalam bidang pendidikan," katanya.

Acara tersebut diselenggarakan Universitas Negeri Malang pada 1-4 Oktober 2019 diikuti seluruh LPTK se- Indonesia.

Tim Mahasiswa Unimed yang berhasil meraih juara 3 nasional tersebut, yakni Ahmad Rizaldi (Pendidikan Masyarakat), Siti Aisyah (Pendidikan Masyarakat), dan Indah Yulida Nuraina (PGSD) dengan dosen pembimbing Sudirman.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019