Muhammad Ridwan Lubis terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2019-2022

Dia terpilih dalam konferensi ke-III PWI Mandailing Natal yang dilaksanakan di Gedung PWI Sumut, jalan Adinegoro, Medan, Selasa (8/10).

Dalam konferensi dengan thema, Mewujudkan Kompetensi dan Profesional Wartawan ini langsung di buka oleh Ketua PWI Sumut H.Hermansjah.

Pada kesempatan itu turut juga hadir Sekretaris PWI Sumut, Edward Thaher, Ketua Bidang Organisasi, Drs.Khairul Muslim, dan Zulpikar Tanjung.

Ketua PWI Sumatera Utara, H.Hermansjah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Madina terpilih.

"Mudah-mudahan pengurus baru ini menambah semangat tugas untuk melaksanakan program kerja PWI kedepan. Setelah konferensi ini saya harap agar menyusun program kerja,"ucapnya

Selain itu, Ketua PWI Sumut juga meminta agar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dilaksanakan karena ini sangat penting bagi wartawan.

"Kepada PWI Madina yang baru saya minta juga untuk mensosialisasikan undang-undang Pers No 40 kepada mitra-mitra kerja.

Sementara itu, Ketua pwi Madina terpilih M.Ridwan Lubis mengatakan akan memajukan organisasi PWI tersebut di Mandailing Natal.

"Kedepan kita para pengurus telah berkomitmen untuk membawa PWI kearah yang lebih baik termasuk mengadakan UKW, bagi wartawan di Madina," ujarnya

Adapun pengurus PWI Madina priode 2019-2022 adalah Sarmin Harahap (wartawan hr Waspada sebagai penasehat), Ketua PWI Muhmmad Ridwan Lubis (Hr Metro Tabagsel), Wakil Ketua Munir Lubis (Hr Waspada), Sekretaris Abdul Holik ( LKBN Antara), Wakil Sekretaris Khairul Andi (Gebrak), Bendahara Zamharir Rangkuti (Medan Bisnis) Wakil Bendahara Abdul Latif (beritahuta.com).

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019