Wakil Wali kota Sibolga Edi Polo Sitanggang bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri melakukan penanaman pohon mangrove sebanyak 3.074 batang di komplek TNI-AL di Desa Tapian Nauli, Kecamatan Tapian Nauli, Tapanuli Tengah, Senin (7/10).

Penanaman mangrove itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-74 tahun 2019 yang melibatkan 500 orang personol TNI-Polri.

Danlanal Sibolga dalam sambutannya menyampaikan, mangrove sangat bemanfaat untuk kehidupan masyarakat khusunya bagi kehidupan warga yang bermukim di wilayah pesisir.

“Memperbanyak tanaman mangrove sama halnya meminimalisir dampak bencana,” ujar Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Betrawarman.

Danlanal juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen negara yang sudah mendukung tugas-tugas TNI dan juga kepada masyarakat.

Turut hadir dalam acara itu, unsur Forkopimda Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng, perwakilan Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, perwakilan Kepala Dinas Perikanan Kota Sibolga, perwakilan KPLP Sibolga, Basarnas, Mahasiswa Sekolah Tinggi Perikanan Sibolga dan unsur pelajar.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019