Potensi pariwisata Kabupaten Langkat sangat besar dan menjanjikan bila dikelola dengan benar akan memberikan peningkatan ekonomi buat masyarakat sekitar lokasi wisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Langkat Hj Nur Elly Heriani Rambe MM, di Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, Kamis, menyampaikan tekadnya untuk bersama-sama masyarakat membangun pariwisata Langkat yang potensi wisatanya sangat besar.

Hal ini sejalan dengan visi misi Bupati Langkat TR Peranginangin dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang menjadikan sektor pariwisata sebagai prioritas pembangunan.

Guna mendukung harapan itu, salah satunya melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Langkat menyerahkan bibit ikan sebanyak 5.000 ekor kepada beberapa pengelola homestay di Bukit Lawang.

Harapannya dengan bantuan bibit ikan tersebut para pengelola homestay dapat menjadikannya sebagai salah satu kegiatan daya tarik wisata dari homestay yang mereka kelola, selain menambah nilai ekonomis bagi masyarakat.

Sementara itu Kementerian Pariwisata RI melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Homestay bagi para pelaku usaha wisata di Bukit Lawang.

Dimana pelatihan tersebut dengan narasumber Budi Setiawan dari Kemenpar, Ujang Sobari dari Akademi Pariwisata Medan dan Tety Naibaho, Pelaku Usaha Homestay dari Kabupaten Samosir.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019