Rektor Universitas Negeri Medan Dr Syamsul Gultom, SKM,M.Kes mengatakan akreditasi insituti Unimed harus tetap "A" , begitu juga akreditasi Program Studi di lingkungan fakultas harus 90 persen diupayakan A, dan jika memungkinkan semuanya bisa A.

"Karena akreditasi institusi dan prodilah yang menjadi acuan masyarakat bahwa lembaga kita unggul dan terbaik," kata Syamsul, dalam sambutannya ketika melantik Wakil Rektor, Dekan FBS, Dekan FE, Dekan FIS, Dekan FIK, dan Kepala LPPMP Unimed periode 2019-2023, di Medan, Selasa.

Ia berharap dapat menyahuti dengan arif pesan Menristekdikti saat Syamsul Gultom dilantik sebagai Rektor Unimed.Salah satu pesan beliau mengenai peningkatan akreditasi institusi dan seluruh program studi, serta meningkatkan tata kelola layanan akademi yang baik.

"Saya mengajak para Wakil Rektor, Dekan, dan Kepala LPPMP yang hari ini dilantik agar merancang dengan baik,apa yang harus kita lakukan untuk memujudkan harapan pemerintah tersebut," ujar Syamsul.

Baca juga: Unimed terbaik ketiga nasional KBMK 2019

Ia mengatakan, dengan pelantikan ini diharapkan Unimed dapat mewujudkan tatanan pelayanan akademi yang prima.

Sehubungan dengan itu akan terciptalah sistem yang akan membangun kepercayaan masyarakat pada Universitas Negeri Medan (Unimed) menjadi yang lebih baik.

Palantikan Wakil Rektor, Empat Dekan dan Kepala LPPMP di lingkungan Unimed ini, diharapkan semoga mampu menambah energi dan semagat baru untuk maju bersama menuju tercapainya misi Unimed.

"Menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul dalam bidang Pendidikan, Rekayasa Industri dan Budaya," katanya.

Wakil Rektor dan Unimed yang dilantik yakni Dr Restu MS (Wakil Rektor I), Dr Martina Restuati,MSi (Wakil Rektor II), Prof Dr Sahat Siagian,MPd (Wakil Rektor III), dan Prof Drs Manihar Situmorang, Ph.D (Wakil Rektor IV).

Kemudian Dekan Unimed yang dilantik yaitu Dr Abdurrahman Adisaputra,M.Hum (Dekan FBS), Prof Dr Indra Maipita,MSi,Ph.D (Dekan FE), Dr Budi Valianto,MPd (Dekan FIK), Dra.Nurmala Berutu,MPd (Dekan FIS) dan Dr Isda Pramuniati,M.Hum (Ketua LPPMP).

Acara tersebut dihadiri semua pimpinan, angggota senat dan fungsionaris di lingkungan Unimed, Direktur PPs, Kepala Biro, Wakil Direktur PPs, Kepala Lembaga/Unit, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, dan Ketua Prodi.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019