Delmeria Sikumbang resmi dilantik sebagai anggota DPR-RI periode 2019-2024 di gedung DPR-RI Senayan, Selasa (1/10) pagi.

Istri dari Syarfi Hutauruk Wali kota Sibolga itu dilantik atas keberhasilannya meraih suara dalam Pileg kemarin dari Dapil Sumut II.

Usai acara pelantikan mantan anggota DPRD Sumut itu diupa-upa di salah satu rumah makan di Jakarta.

Sekretaris Daerah Pemkot Sibolga, Yusuf Batubara bersama sejumlah pimpinan OPD menyampaikan upa-upa kepada Ketua TP-PKK Sibolga.

"Upa-upa ini sebagai ucapan syukur dan terima kasih kita kepada Allah SWT atas keberhasilan ibu menjadi anggota DPR-RI. Kiranya amanah baru ini dapat diemban dengan baik dan dapat membagi tugas sebagai legilslatif, Ketua TP PKK Sibolga dan sebagai istri. Kami yakin ibu dimampukan untuk melaksanakan tugas mulia itu," ujarnya.

Sementara itu Syarfi Hutauruk  dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa kemenangan istrinya Delmeria adalah kemenangan masyarakat Sumut II khususnya para tim sukses yang sudah berjuang sekuat tenaga di Sibolga-Tapteng.

"Terima kasih kami kepada semua pendukung dan tim sukses, secara khusus kepada adinda saya Bakhtiar Ahmad Sibarani. Saya merasakan Pileg kemarin cukup melelahkan dibanding Pilpres dan bahkan Pilkada Wali kota. Sekali lagi ini adalah kemenangan kita bersama tanpa ada yang merasa bahwa dia yang lebih kuat dan berjasa dalam perjuangan kita, karena ini adalah perjuangan bersama," ucapnya.

Dengan dilantiknya Delmeria Sikumbang harap Syarfi, kiranya perhatian pemerintah pusat melalui kebijakan DPR dapat terarah ke Sumut II khususnya ke Sibolga-Tapanuli Tengah.

Hal senada juga disampaikan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani. Perjuangannya mendukung Delmeria Sikumbang sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas perjuangan Syarfi Hutauruk dan Delmeria sewaktu mendukung pencalonan dirinya sebagai Bupati Tapteng.

"Kita wajib membalas segala kebaikan yang sudah diberikan orang kepada kita. Jangan menjadi orang yang mudah melupakan jasa dan perjuangan orang lain," tegas Bakhtiar.

Selain itu juga lanjut Ketua NasDem Tapteng itu, keberadaan putra daerah menjadi faktor pendukung untuk menggolkan Delmeria ke Senayan.

"Sudah banyak anggota DPR-RI dari Sumut II khususnya dari wilayah Sibolga-Tapteng tetapi setelah duduk  tidak ada berbuat, bahkan lupa karena tidak ada ikatan emosial dengan daerahnya dikarenakan mereka bukan anak dari daerah itu. Dan saya yakin dengan kita dudukkan para putra/i daerah dari Tapteng dan Sibolga di DPR-RI dan DPRD, maka perhatiannya akan tertuju ke daerah kita," ujar Bakhtiar.

Sementara itu Anggota DPR-RI Delmeria Sikumbang yang baru dilantik mengungkapkan rasa haru dan bangganya atas perjuangan semua tim pemenangan. Menurutnya yang layak diupa-upa itu adalah para tim sukses yang sudah bekerja keras di lapangan selama ini.

"Semoga amanah yang dipercayakan kepada saya dapat saya emban dengan baik. Mohon doanya agar kami dalam melaksanakan tugas tidak neko-neko dan dapat memperjuangkan aspirasi rakyat serta pandangan kami diluruskan. Mari kita bangun Indonesia yang berdaulat dan maju," katanya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019