Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga aksi kemanusiaan untuk mereka yang sangat membutuhkan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para tamu dan undangan yang hadir, pendonor darah yang sudah suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama manusia," kata Fadhilah, dalam sambutannya pada kegiatan donor darah di Medan, Sabtu, dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI Tahun 2019.

Melalui peringatan HUT ke-74 TNI, menurut dia, merupakan momentum untuk mewujudkan kepedulian TNI untuk berbagi dan membantu sesama khususnya bagi yang membutuhkan darah, dan sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor sendiri.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menyempatkan diri untuk mendonorkan darahnya bagi warga yang membutuhkan.

Ia berharap, dengan aksi donor darah tersebut, dapat membantu masyarakat yang sedang memerlukan darah.

"Kegiatan donor darah ini sangat penting karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan," ujarnya

Fadhilah menyebutkan, menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya.

"Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang," ucap dia.

Selain itu, sejumlah personel TNI dan elemen masyarakat ikut menyumbangkan darahnya sebagai bentuk sinergi TNI dalam kegiatan sosial membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

"Banyak manfaat dari mendonorkan darah, selain meningkatkan metabolisme tubuh juga dapat memelihara kesehatan yang prima," kata mantan Kapuspen TNI itu.

Hadir dalam acara perlombaan tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Kaajendam I/BB, dan Karumkit TK II Putri Hijau.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019