Haris Muda Siregar mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Calon Bupati Labuhanbatu Utara ke Partai NasDem, usai sholat Jumat. Berkas pendaftaran tersebut diterima Sekretaris DPD Partai NasDem Arif Rifai SP.
 
Haris Muda Siregar (tengah) berbincang dengan Sekretaris DPD Partai NasDem Labura Arif Rifai SP sebelum menyerahkan berkas pendaftaran sebagai balon bupati ke partai itu, Jumat. (Antara Sumut/HO)

Pria yang dikenal dengan singkatan HMS itu datang ke partai besutan Surya Paloh  didampingi beberapa timnya seperti Saddam Husein Hasibuan, Irham Situmorang, Andri Sitorus, Azizi Padly, Azman Arif Siregar, Amranuddin Tanjung, Topik Hidayat Simangunsong, Tambah Tua Siagian dan Hazrul Azmi Naipos-pos. 

"Alhamdulillah. Kita sudah mengembalikan formulir pendaftaran yang kita ambil sebelumnya di DPD Partai NasDem. Semoga hari Jumat yang penuh berkah ini Allah akan mengikabah apa yang kita citakan," katanya.

Haris pada kesempatan itu menyebutkan, dirinya dan NasDem memiliki visi yang sama yaitu bagaimana bisa menghadirkan perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labura itu mengusung tageline ‘Labura Maju’. "Jika diberikan amanah oleh Partai Nasdem untuk maju sebagai Calon Bupati, saya akan menjaga nama baik serta siap membantu dan membesarkan Partai Nasdem di Kabupaten Labuhanbatu Utara," katanya.

Selain itu, HMS juga memiliki misi untuk melanjutkan program mantan Gubsu Datuk Sri Lelawangsa H Syamsul Arifin SE di Labura dengan cara membangun semangat kebhinekaan tanpa membeda-bedakan Suku, Agama dan Ras di kabupaten tersebut.

Misinya yang pertama adalah bagaimana Rakyat Cukup Makan, kedua Rakyat Cukup Sehat dan ketiga Rakyat punya masa depan. "Ketiga konsep dasar itu merupakan kebutuhan mendasar di masyarakat. Sebenarnya rakyat tidak butuh pemimpin yang hanya dapat berjanji, melainkan pemimpin yang dapat mensejahterakan rakyatnya," paparnya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat Labura untuk sama-sama berjuang. "Jika kita kompak Insya Allah pekerjaan yang berat akan lebih ringan jika dilaksanakan dengan semangat gotong royong," alumni SMA Muhammadiyah 09 Aekkanopan.

Beberapa waktu lalu, pria yang menyelesaikan S-2 di UMSU Medan itu juga telah mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan Labura sebagai balon bupati. Ia juga audah mengikuti serangkaian tahapan yang dilaksanakan partai berlambang Banteng gemuk dalam lingkaran itu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019