Kementerian PUPR menghibahkan Jembatan Lingkar Serasi (jembatan kuning) yang berada di Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota,  kepada Pemkot Sibolga. 

Penyerahan barang milik negara senilai Rp15,2 miliar itu dilangsungkan di  di Auditorium Kementerian PUPR, di Jalan Raden Patah No 11 Jakarta Selatan, kemarin.

Menurut Kadis Kominfo kota Sibolga, Hermanto Harahap kepada wartawan di Sibolga, Kamis (26/9) Wali kota 
Sibolga Syarfi Hutauruk menerima langsung hibah tersebut bersama perwakilan 85 kabupaten/kota penerima hibah dari Dirjen Cipta Karya.


"Jembatan itu potensial menjadi destinasi wisata baru di kota Sibolga. Destinasi wisata baru itu tentunya bermuara pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat Sibolga, khususnya masyarakat yang ada di Pasar Belakang,” katanya.

Ditambahkan Hermanto, Dirjen Cipta Karya Kemen PUPR Danis Hidayat Sumadilaga dalam sambutannya pada acara serah terima hibah itu mengatakan Kementerian PUPR melakukan serah terima hibah aset sebanyak 433 BMN senilai Rp1,304 triliun kepada pemerintah daerah dan lembaga. 

Aset tersebut adalah infrastruktur permukiman yang telah selesai dibangun oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya dan dikelola oleh pemerintah daerah/lembaga.

Diharapkan melalui hibah tersebut, Kementerian PUPR akan lebih meningkatkan kualitas pengelolaan kekayaan negara.

Sedangkan beralihnya hak dan kewajiban atas aset BMN tersebut setelah serah terima hibah, akan memperjelas tanggung jawab terhadap pengoperasian dan pemeliharaan BMN, sehinga dapat dianggarkan dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019