Tanoto Foundation sejak tahun 2010 sudah memberikan beasiswa kepada 648 siswa di 20 sekolah menengah yang dijadikan mitra di Sumut.

"Tiap tahun, penerima beasiswa bertambah. Pada tahun ajaran 2019/2020, Tanoto Foundation menambah penerima beasiswa sekolah menengah dari 20 sekolah mitra menjadi 165 siswa," ujar Ketua Yayasan Bhakti Tanoto, Margaretha Ari Widowati, di Medan, Rabu.

Dia mengatakan itu di acara Penandatangan Beasiswa Sekolah Menengah antara Tanoto Foundation dan sekolah mitra yang disaksikan Wali Kota Medan, Akhyar Nasution.

Menurut Margaretha Ari Widowati, program beasiswa sekolah menengah merupakan salah satu program Tanoto Foundation dengan tujuan memberikan akses kepada anak-anak Indonesia terhadap pendidikan yang berkualitas.

"Program beasiswa itu diharapkan mendorong siswa untuk terus berprestasi sehingga ke depannya kehidupan semakin baik dan SDM Indonesia semakin berkualitas" ujarnya

Dia menjelaskan, program beasiswa sekolah menengah Tanoto Foundation yang berjalan sejak tahun 2010 itu akan dilanjutkan karena.merupakan komitmen mendukung program pendidikan pemerintah.

"Bagi siswa yang menerima beasiswa diharapkan bisa fokus belajar tanpa harus mengkhawatirkan biaya sekolah karena sudah dibiayai Tanoto," ujarnya.

Sesuai harapan Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto, setiap orang mempunyai hak yang sama untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik.

Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mengapresiasi program beasiswa Tanoto.

Menurut dia, misi Tanoto Foundation dalam bidang pendidikan selaras dengan Pemerintah Kota Medan yang terus mendorong generasi muda mengukir prestasi.

"Semoga beasiswa Tanoto semakin memotivasi siswa untuk lebih giat belajar dan meningkatkan semangat orang tua untuk.memberikan pendidikan kepada anaknya," ujar Akhyar.

Menurut dia, pembinaan kepada generasi muda merupakan tanggung jawab bersama untuk kepentingan SDM yang lebih berkualitas.

"Sekolah, siswa dan orang tua harus memanfaatkan kesempatan yang diberikan Tanoto Foundation karena ke depannya persaingan di dunia pekerjaan juga semakin ketat," ujar Wakil Wali Kota Medan.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019