Para pejabat Labuhanbatu Utara secara spontan mengumpulkan dana (urunan) untuk membantu bayi malang karena menderita penyakit langka usus di luar (gastroschisis). Bantuan tersebut direncanakan akan diserahkan kepada keluarganya besok.

Hal itu dikatakan Kepala Inspektorat Labura Drs Armada yang diamanahkan untuk mengumpul dana itu kepada Antara di sela-sela Bhakti Sosial TNI-KB-Kes Kabupaten Labura 2010 di Desa Kualaberingin Kecamatan Kualuhhulu, Kamis.

"Kita akan menyerahkan bantuan itu kepada keluarga bayi malang tersebut besok (Jumat---red)," katanya tanpa merinci dana yang terkumpul sebelum meninggalkan lokasi kegiatan yang dibuka Bupati Labura H Kharuddin Syah SE tersebut. 

Menurut mantan Kabid Pendapatan di Dinas PPKAD Labura tersebut, bayi itu saat ini sedang dirawat di salah satu RS di Medan. Direncanakan bayi itu akan menjalani operasi yang menelan biaya ratusan juta rupiah. 

Bupati Labura H Kharuddin Syah SE yang mendapat kabar terkait bayi malang bernama Ridwan tersebut langsung mengajak para pejabat yang hadir menyisihkan sebagian rezekinya membantu bayi itu.

Salah seorang anggota DPRD Sumut Erni Ariyanti Sitorus SH MKn juga menyempatkan diri membezuk bayi yang beralamat di Dusun Tegal Lego Desa Gunungmelayu Kecamatan Kualuhselatan. 

"Alhamdulillah, Ridwan saat ini telah dirawat baik secara khusus dengan pihak RS Haji Medan," tulis politisi wanita dari Partai Golkar tersebut dalam status Facebook-nya sambil mengajak mendoakannya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019