Sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan umum dan memiliki peran yang sangat penting dalam upaya menaikkan derajat kesehatan masyarakatnya, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk lakukan pengecekan ke RSU milik Pemko Sibolga, Kamis (19/9) pagi sebelum menuju kantornya.

Salah satu strategi teknis yang dilakukan Wali kota Sibolga, adalah dengan bertindak sebagai pasien yang ingin melakukan pengecekan kesehatan. 

Selain untuk memastikan seluruh petugas yang bekerja dibidang pengecekan kesehatan bertugas dengan disiplin, juga sebagai motivasi bagi publik untuk meningkatkan kepercayaan terhadap pelayanan dan fasilitas kesehatan milik RSU FL Tobing Sibolga.

Didampingi Plt Direktur RSU FL Tobing dr Donna Pandiangan, Wali kota juga menyempatkan diri bercengkrama dengan beberapa pasien, untuk menanyakan kendala dan meminta kritik dan saran atas pelayanan di RSU FL Tobing. 

Hal itu sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan kualitas pelayanan, sembari memotivasi para pasien untuk pola hidup sehat.

Sejumlah pasien yang ditanyai Wali kota memberikan saran masukan untuk pengembangan dan pelayanan RSU FL Tobing Sibolga. Masukan itu pun disampaikan langsung kepada direktur RSU untuk dievaluasi.

Usai melakukan pengecekan, Wali kota pun memastikan bahwa pelayanan RSU FL Tobing berjalan dengan baik.

Kedatangan Wali kota ke RSU FL Tobing bukan pertama kali ini. Orang nomor satu di Sibolga itu sering datang berkunjung dan sidak ke rumah sakit.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019