Pemkab simalungun menggelar syukuran tepung tawar 162 orang jamaah haji dan hajjah di halaman Masjid Agung Al-Munawwaroh, Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Rabu (18/9).

Acara tepung tawar diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Abdul Hadi SSos dan penyerahan balai kepada perwakilan jamaah haji dan hajjah.

Acara dihadiri Bupati JR Saragih, Wakil Bupati H Amran Sinaga, Kapolres AKBP M Liberty Panjaitan, Tuan Guru H Ahmad Sakban Rajagukguk, perwakilan Korem 022 Pantai Timur, Kodim 0207 Sml, para pimpinan OPD dan tokoh masyarakat.

Wakil Bupati mengucapkan syukur dan berbahagia atas nikmat Allah SWT yang telah memberikan kesempatan  dan rahmat, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji. 

"Tidak sedikit orang yang sampai saat ini masih menunggu giliran untuk berangkat ke Tanah Suci. Selamat buat haji dan hajjah, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," kata H Amran.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Simalungun, H Amrisyam Simamora melaporkan, jamaah reguler Kabupaten Simalungun yang berjumlah 163 orang tergabung dalam kloter 11.

Seorang jamaah atas nama Muhammad Mudakir bin Dullah Kana (96), warga Kecamatan Dolok Batu Nanggar, yang terdata sebagai jamaah tertua meninggal dunia di Rumah Sakit Haji Medan, Selasa, 3 September 2019 kira-kira pukul 01.10 WIB.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019