Penampilan Parade Kostum dan Budaya serta Pawai Mobil Kota Ikan dari Pemerintah Kota Sibolga, meriahkan Karnaval Pesona Danau Toba pada perayaan Hari Jadi Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) ke-20 tahun 2019, Sabtu (14/9) sore.

Decak kagum dan antusias masyarakat Tobasa dan para pengunjung, disertai riuh tepuk tangan menghiasi kemeriahan Karnaval Pesona Danau Toba. Dan saat defile Kota Sibolga yang diawali dengan tampilan pawai mobil kota ikan dan diiringi parade budaya yang dipadu dengan kostum kreasi karya putra-putri kota Sibolga melewati rute karnaval, disambut riuh tepuk tangan warga.

Rasa bangga Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk,  terlihat tak mampu disembunyikannya, atas parade yang disajikan oleh defile Kota Sibolga pada karnaval ini.

"Kita bangga atas defile dan mobil hias serta busana adat masyarakat Sibolga yang ditampilkan di ajang bergengsi ini. Barang tentu kesempatan ini menjadi peluang bagi kota Sibolga untuk mempromosikan pariwisata serta kebudayaannya," kata wali kota.

Kehadiran Wali kota bersama rombongan ke acara HUT Kabupaten Tobasa diawali dengan sepeda santai. Orang nomor satu di Pemko Sibolga itu sengaja memboyong sepeda dari Sibolga untuk berkeliling di kota Balige. Kehadiran rombongan sepada santai pejabat Pemkot Sibolga itu mengundang perhatian masyarakat Balige dan para pengguna jalan.

Baca juga: Jalin keakraban dengan Pemkab Tobasa, wali kota promosi kuliner khas Sibolga

Baca juga: Dibutuhkan 'Revolusi Biru' untuk mengembalikan Sibolga sebagai kota ikan
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019