Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe meresmikan Masjid Nurul Iman di Dusun Sukaramai Desa Tebing Linggahara Baru, Kecamatan Bilah Barat, Jumat (13/9) siang.

Dalam kesempatan itu, Andi Suhaimi Dalimunthe mengucapkan terimakasih kepada warga Dusun Sukaramai yang ikut memakmurkan masjid. 

Masjid Nurul Iman yang berdiri pada tahun 70-an akan diberi fasilitas pendingin ruangan dan bantuan dana hibah Rp100 juta dari APBD tahun 2020.

Andi Suhaimi Dalimunthe menginginkan setiap dusun memiliki satu unit mushola. Dengan demikian, dalam jangka waktu 10 tahun dapat dibangun menjadi masjid yang menampung banyak jamah dalam melaksanakan shalat lima waktu.

"Saya menginginkan di tempat lain juga dapat dihibahkan kepada Pemkab tanah untuk dibangun mushola, sehingga di setiap dusun/lingkungan setidaknya ada 1 mushola, dan pastinya 10 sampai 20 tahun ke depan kita harapkan bisa dibangun menjadi masjid," jelasnya. 

Ketua Pembangunan Masjid Nurul Iman, Lukman Tanjung menjelaskan, Masjid Nurul Iman dengan modal Rp30 juta dan selanjutnya mendapat bantuan dari pemerintah daerah Rp100 juta. 

Pembangun dimulai pada tahun 2016 dan selesai di tahun 2018, dengan menghabiskan dana sebesar Rp850 juta. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada donator dan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. “Semoga Allah SWT membalas kebaikan para dermawan,” katanya. 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019