Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe mengharapkan petani dan peternak terus berinovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Masyarakat Labuhanbatu memiliki banyak potensi, di sinilah peran penting para penyuluh pertanian untuk memajukan para petani,” kata Andi Suhaimi Dalimunthe, di Rantauprapat, Jumat.

Ia menerangkan, pemerintah daerah memiliki program inovasi dan kolaborasi yakni masyarakat/petani padi bisa panen 2 atau 3 kali dalam setahun di Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah. Selain itu, pemerintah daerah sudah memberikan bibit, pupuk, serta alat panen secara gratis.

Pihaknya juga mengapresiasi warga bernama Abdul Halim Hasibuan yang merupakan motivator yang terus berinovasi demi perubahan dan kemajuan para petani yang ada di daerahnya.

"Masyarakat kita memiliki banyak potensi, hal ini harus kita dukung untuk kemajuan para petani di Labuhanbatu, saat ini sawit sudah rendah harga jualnya, kita alihkan saja lahan sawit yang kita punya dengan bercocok tanam atau beternak," ujar Andi Suhaimi. 
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019