Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan menggelar tabligh akbar dengan mengundang penceramah dari MUI Pusat untuk memberikan tausiyah kepada masyarakat Asahan di masjid Agung Achmad Bakrie Kisaran. 

Ketua MUI Asahan, H Salman Abdullah Tanjung MA mengatakan pihaknya menggelar tabligh akbar dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H dan mengundang Al-ustadz Dr H Muhammad Zaitun Rasmin Lc MA yang merupakan Wakil Sekretaris MUI Pusat. 

Dari siar Islam ini, Salman berharap kegiatan tabligh akbar tersebut bisa meningkat kecintaan ummat muslim kepada Rasulullah SAW.

"Semoga apa yang disampaikan bisa bermanfaat bagi jemaah. Dan bisa menambah kebaikan bagi kita semua," ucap Salman, Rabu (11/9)

Sekretaris Daerah Kab. Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S. Sos MSi mengajak masyarakat untuk mengambil manfaat dari kegiatan tabligh akbar MUI tersebut.

"Mari kita bersama-sama membangkitkan, mengembangkan dan mensiarkan sunah dan ajaran rasulullah," ungkap Taufik sembari meminta kepada MUI untuk terus bersama sama Pemkab Asahan membangun dan mewujudakan visi dan misi Pemkab Asahan. 

Al-ustadz Dr H Muhammad Zaitun Rasmin dalam tausiyahnya mengajak ummat Islam untuk mencontoh hizrah nabi Muhammad. Di zaman itu peran anak muda sangat terlibat. Kehebatan anak muda di masa Nabi sangat membantu.  

"Hal ini saya sampaikan agar semangat anak muda bisa hadir dan tampil. Anak muda harus bangkit dan dapat berprestasi," ungkap ustadz, sembari meminta ummat muslim menjaga silaturahmi antara sesama manusia dan menjaga persatuan dan kesatuan. 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019