Partai politik golongan karya (Golkar) Kabupaten Asahan menjagokan H Surya Bsc yang kini menjabat sebagai Plt Bupati Asahan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  2020

Ketua Golkar Asahan,  Benteng Panjaitan mengatakan partainya akan memberikan dukungan penuh kepada H Surya BSc untuk maju dalam Pilkada mendatang. 

Keseriusan tersebut kata mantan Ketua DPRD Asahan, Benteng ditunjukannya dengan menyatakan bahwa dirinya tidak akan maju dalam Pilkada Kabupaten Asahan. 

“ Memang kemarin ada niat akan maju, namun saya lihat perkembangan lebih baik saya tidak ikut pilkada.  Saya jadi anggota dewan saja.  Kami akan usung pak Surya ,” ucap Benteng, Selasa (10/9) di gedung dewan setempat. 

Terkait dengan posisi calon wakil Bupati, Benteng menjelasakan bahwa H Surya akan mengadeng Taufik ZA yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan. 

“ Perahu Golkar kami serahkan kepada Pak Surya,” ucap Benteng , sembari mengatakan untuk memenuhi maju sebagai calon bupati pihaknya menyerahkan kepada calon Bupati untuk mencari dukungan ke partai lain. 

Dengan sudah adanya calon Bupati dari Golkar, Benteng kembali menegasakan pihaknya tidak perlu membuka pendaftaran balon Bupati atauapun balon wakil Bupati. Pasalnya pihaknya sudah memiliki kader yang akan maju. 

“ Kita tidak mau mengasih harapan kepada orang lain dengan membuka pendaftran. Kenyataanya kami sudah ada calon tersendiri yang akan kami menangkan,” ungkap Benteng.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019