Bertempat di pelabuhan Pelindo I Sibolga, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk melepas KRI Tanjung Kambani/971 yang membawa rombongan pelayaran lingkar nusantara (Pelantara) 9, menuju Nias Selatan untuk mengikuti Sail Nias 2019, Senin (9/9).

Terhitung sejak 2 September 2019 kemarin, Pelantara 9 bergerak mulai dari Jakarta - Sibolga - Nias Selatan - Lampung. Dan akan kembali ke Jakarta tanggal 21 September 2019.

Ada pun tema yang diusung Pelantara 9 adalah, "Membangun Generasi Kreatif dan Berkarakter".

Dalam kunjungannya di kota Sibolga, Pelantara 9 melakukan berbagai kegiatan seperti, Kirab Kota dan Pawai Budaya di Kota Sibolga, Bakti Sosial di Desa Sijago-jago Kabupaten Tapanuli Tengah, Pementasan Seni Budaya di GOR Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, dan kunjungan religi di Kota Tua Barus.

Kapal KRI Tanjung Kambani/971 membawa rombongan sebanyak 782 peserta yang terdiri dari Pramuka Saka Bahari, Kapal Pemuda Nasional (KPN) dan Putra Putri Maritim Indonesia.

Turut melepas Pelantara 9 dari Pelabuhan Pelindo I Sibolga, Pimpinan Sementara DPRD Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik dan Jamil Zeb Tumori, bersama Anggota DPRD Obbi Putra Hutagaol, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Betrawarman, Kepala KPw BI Sibolga Suti Masniari Nasution, Wakapolres Sibolga Kompol Sutrisno, GM Pelindo I Sibolga Suhari, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, KaKwarcab Gerakan Pramuka Kota Sibolga Amarullah Gultom, mewakili Danrem 023/KS, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, dan Camat di lingkungan Pemko Sibolga, Jala Selastri Lanal Kota Sibolga, dan ratusan Pramuka Kota Sibolga.

Baca juga: Dukung Sail Nias, warga tata dan percantik desa

Baca juga: Pelantara 9 Sail Nias gelar temu tokoh dan pentas seni budaya di Tapteng

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019