Sejak dibukanya pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati di Kantor DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu Utara, sudah empat tokoh yang mengambil formulir pendaftaran. Pendaftaran yang dibuka 1 September akan berakhir 12 September 2019 pukul 18.00 WIB.

Hal itu diutarakan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati PDI Perjuangan Labura, Habibi Al Amin menjawab pertanyaan ANTARA di sekretariat partai berlambang banteng  moncong putih itu, Senin.

"Sudah ada tiga orang yang mengambil formulir menjadi bakal calon bupati dari DPC PDI Perjuangan Labura. Sedang untuk bakal calon wakil bupati, ada satu orang yang mengambil formulirnya," kata pria yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi PDI Perjuangan Labura itu.

Ketiga orang yang mengambil formulir untuk balon bupati adalah Haris Muda Siregar, Hendriyanto, SE dan H Rizal Dalimunthe. Sementara yang mengambil formulir balon wakil bupati adalah Khairuddin Hasibuan SPdI, SH.

"Yang mengembalikan formulir hingga saat ini adalah Haris Muda Siregar yang mendaftar sebagai bakal calon bupati," jelasnya usai menerima pendaftaran Haris Muda Siregar.

Diakuinya, para pendaftar berasal dari eksternal partai. Sementara untuk penentuan dan penetapan siapa bakal calon yang akan diusung pada pilkada serentak tahun depan, tergantung pada rekomendasi DPP PDI Perjuangan.

"Kita hanya diamanahkan menjaring bakal calon sebanyak-banyaknya. Minimal untuk bupati dua oranglah. Kita akan menerima hingga tanggal 12 September nanti," pungkasnya.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019