Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan mengamankan sejumlah orang yang terlibat dalam bentrokan antara dua organisasi Kepemudaan (OKP) di Jalan Eka Rasmi, Kecamatan Medan Johor, Minggu (8/9).

"Ada sejumlah orang yang kita amankan, dan saat ini masih dalam pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira saat dikonfirmasi ANTARA, Senin (9/9).

Mengenai identitas, Putu belum bisa memberikan, karena penyidik masih melakukan pemeriksaan secara maraton terhadap orang-orang yang sudah diamankan.

"Masih diperiksa secara maraton. Nanti saya cek dulu berapa orang yang diamankan," ujarnya.

Baca juga: Dua kelompok OKP di Medan bentrok, dua orang luka parah

Diberitakan sebelumnya, bentrokan terjadi antara OKP loreng merah dan OKP loreng biru. Peristiwa bermula saat sekelompok OKP berloreng merah mendatangi markas OKP berloreng biru.

OKP berloreng merah tersebut berjumlah ratusan orang dengan mengendarai sepeda motor sambil membawa senjata tajam berupa klewang dan bambu.

Kehadiran OKP berloreng merah ini membuat sekelompok OKP loreng biru merasa terganggu. Kemudian mereka meminta OKP loreng merah untuk pergi.

Namun, OKP loreng merah tidak terima dan menantang OKP loreng biru hingga terjadi baku hantam antarkeduanya.

Akibat peristiwa tersebut, sebanyak tiga unit sepeda motor rusak akibat dihantam dengan senjata tajam. Tidak hanya itu, dua orang dari OKP loreng merah harus dilarikan ke rumah sakit Mitra Sejati karena mengalami luka serius.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019