Puluhan motor gede (Moge)  Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumut yang melakukan touring Kemerdekaan RI 74 singgah di Tebing Tinggi, Sabtu (7/9).

Ketua HDCI Sumut Tengku Rinel didampingi Nanang Fitra Aulia yang merupakan salah seorang anggota HDCI Tebing Tinggi kepada Antara mengatakan touring itu merupakan kegiatan yang digagas oleh Ketua Umum Musa Rajekshah dengan sebutan Touring Kemerdekaan RI 74.

Kegiatan itu dengan melakukan perjalanan mengungjungi kota-kota bersejarah dan wisata di Sumut dan Aceh termasuk Kota Tebing Tinggi.

Tebing Tinggi salah satu kota bersejarah di Sumut yang dikenal dengan peristiwa 13 Desember, dan ditandai dengan tugu 13 Desember yang juga merupan icon Kota Tebing Tinggi.

Ia mengatakan  touring itu  juga sekaligus memperkenalkan daerah wisata yang HDCI kunjungi, untuk itu HDCI juga membawa tim dokumenter yang disiapkan untuk diperkenalkan kepada rekan-rekan HDCI di luar Sumut.

"HDCI selain hobi dengan mengenderai Moge, juga diharapkan bisa bermanfaat buat masyarakat, dan kedepan touring ini juga akan dirangkai kegiatan sosial lainnya dan sudah masuk dalam program sesuai rencana ketua umum H.Musa Rajecksyah, yang juga jika punya waktu luang selalu ikut serta touring, " katanya

Peserta touring HDCI dari Tebing Tinggi melanjutkan perjalanan menuju Danau Toba dan selanjutnya menuju Laguboti dan daerah sekitarnya.  
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019