Tim PKM Universitas Negeri Medan meraih juara favorit pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke- 32 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Universitas Udayana Bali, Jumat (30/8).

Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Dr Syamsul Gultom, M.Kes., di Medan, Sabtu, mengapresiasi perolehan juara perguruan tinggi negeri itu.

Prestasi yang membanggakan itu, menurut dia, ditunggu-tunggu karena Pimnas merupakan ajang bergengsi yang melombakan gagasan dan inovasi mahasiswa.

"Memperoleh medali di ajang tersebut sangatlah susah, selamat dan terima kasih diucapkan kepada Tim PKM Unimed yang berhasil membawa pulang satu medali emas, dua medali perak, serta juara favorit," ujar Syamsul.

Baca juga: Rektor Unimed komitmen tingkatkan kualitas dosen dan mahasiswa

Ia juga mengapresiasi kinerja para dosen pendamping yang terus membimbing dan mendampingi para mahasiswa dengan ikhlas sehingga dapat meraih prestasi.

"Semoga dengan prestasi tersebut dapat menumbuhkembangkan rasa berinovasi dan beraktivitas mahasiswa dalam menciptakan sebuah karya yang dapat membantu menyelesaikan masalah bangsa," ucap dia.

Wakil Rektor III Unimed Prof Dr Sahat Siagian, M.Pd., mengatakan terima kasih banyak atas semua kerja keras yang telah dilakukan Tim Pimnas Unimed.

Baca juga: Rektor: Unimed mampu ciptakan sumber daya manusia unggul

"Saya mewakili pimpinan Universitas Negeri Medan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya," ujar dia.

Tim PKM Unimed berhasil meraih medali dengan rincian pada kategori poster, satu medali emas diperoleh Tim PKM- M Holo Math, satu medali perak diperoleh Tim PKM-GFK Edukasi dan Mitigasi Bencana Gunung Api Sinabung, sedangkan pada kategori presentasi memperoleh satu medali perak oleh TIM PKM-K Borna, dan juara favorit diperoleh Tim PKM-PE Hydrophobic Spray oleh Tim PKM-GT ITGAF dan TIM PKM-T Batik Aisia.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019