Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Sumatera Utara merupakan salah satu unsur penggerak pariwisata di daerah.

Hal ini dikatakan General Manager Hotel Sibayak Internasional Berastagi, Dedi Nelson F, di sela Musyawarah Daerah (Musda) Ke-2 IHGMA Sumatera Utara di Hotel Putra Mulia Medan, Kamis (29/8).

Dedi mengatakan, keberadaan IHGMA sangat penting bagi pengembangan pariwisata yang berkesinambungan di Sumatera Utara, khususnya di dunia perhotelan karena di asosiasi ini bernaung para general manager hotel profesional.

Menurut Dedi, prioritas pemerintah saat ini adalah bagaimana dunia pariwisata berkembang agar pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

Sumatera Utara merupakan salah satu prioritas pengembangan pariwisata, khususnya Danau Toba. Dedi sendiri sangat optimistis daerah-daerah di sekitar Danau Toba bisa berkembang dengan cepat sekaligus berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar.

Agenda Musda ke-2 IHGMA Sumatera Utara adalah memilih ketua untuk masa bakti tiga tahun ke depan. Ada dua calon yang akan diusung, masing-masing Achmad Zulham,  Diplo.Hot.H.E dan Riswan S, Diplo.Hot, di mana keduanya merupakan hotelier profesional.

Dalam kesempatan itu juga hadir salah satu hotelier, Harry Pandaga dari Group Hermes Hotel yang tetap eksis memberikan ilmu perhotelan kepada para anggota asosiasi.

Harry Pandaga mengharapkan agar musda ini dapat menghasilkan suatu komitmen agar pariwisata bisa berkembang dan meningkat di Sumatera Utara khususnya di sisi SDM.

Dedi Nelson F yang juga Ketua DPC IHGMA  Kabupaten Karo mengharapkan agar daerah di sekitar Danau Toba menjadi perhatian serius untuk dikembangkan, apalagi dengan kehadiran Ketua IHGMA Sumatera Utara periode 2019-2022.

"Saat ini anggota IHGMA Sumatera Utara berjumlah 46 orang dari beberapa hotel di provinsi ini, di mana ke depannya diharapkan akan bertambah," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019