Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Langkat priode 2019-2024 merupakan mitra Pemerintah Kabupaten Langkat dalam membangun desa.

Hal itu disampaikan Sekretaris Apdesi Langkat Hasan Basri, di Stabat, Kamis.

Hasan Basri menjelaskan kepengurusan DPC Apdesi Langkat sudah dilantik di bawah kepemimpinan Kepala Desa Balai Kasih Kecamatan Kuala Iskandar Peranginangin.

Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin pada saat pelantikan berharap Apdesi dapat bersama dengan pemerintah menyatukan visi Kabupaten Langkat,  untuk menjadikan Langkat yang maju,  sejahtera dan religius, melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berwawasan lingkungan.

Karena saat ini, prioritas pembangunan pariwisata dan infrastruktur menjadi fokus, agar potensi wisata yang terbuka luas di daerah ini, dapat  menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Mari bekerjasama membangun Langkat, karena Apdesi merupakan mitra bagi pemerintah daerah, yang dapat mengkordinir dengan baik, bagi percepatan pembangunan daerah melalui desa–desa," katanya.

Untuk itu, dengan memusatkan perhatian,  terhadap tumbuh kembangnya potensi wisata di desa masing- masing, dengan memberikan prioritas pembangunan secara tepat sasaran.  

Kedepan, pastinya tidak ada lagi pembangunan fisik maupun non fisik tanpa kajian, yang menyebabkan kemanfaatannya kurang dirasakan masyarakat.

“Saya yakin,  dengan kepengurusan Apdesi yang baru memiliki tekad kuat, untuk membawa desanya kearah yang lebih baik,  pada  penguatan ekonomi warga, yang akan memberikan kemajuan bagi daerah ini,” ujarnya.

Sekjen DPP Apdesi Pusat Ipin Aripin mengatakan peranan Apdesi sebagai salah satu sarana untuk berkomunikasi dan berkoordinasi,  antara pemerintah desa dengan pemerintah ditingkat atasnya.

Sehingga berbagai kelemahan dapat segera ditemukan solusinya, sementara terhadap keberhasilan dapat menjadi contoh bagi yang lain.

 “Untuk itu, saya berharap di bawah kepemimpinan Iskandar PA, Apdesi Langkat semakin maju dan bermafaat bagi pembangunan perdesaan di Langkat,” ujarnya.

Iskandar Peranginangin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, untuk menjadi ketua DPC Apdesi Langkat.

Pihaknya berharap, agar selalu mendapat dukungan dari seluruh anggota Apdesi yang berjumlah 239 Kades se Langkat, serta selalu mendapat arahan dan bimbingan dari Bupati Langkat dan semua pihak.

“Kepada semuanya, saya memohon doa restu dan dukungan, dalam menjalankan amanah ini,” ujarnya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019