Jamaah haji kloter lima embarkasi Medan Sumatera Utara asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba di kampung halaman pada Rabu (28/8).

Para jamaah haji ini langsung disambut oleh Pemkab Madina dan sejumlah Forkopimda di halaman mesjid Nur Alannur Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan.

Dalam penyambutan tersebut turut dihadiri oleh Plt. Sekda, Sahnan Batubara, Forkopimda, para Asiten dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Madina.

Plt. Kakan Kemenag Mandailing Natal, Zainal Arifin dalam laporannya menyampaikan, jamaah Haji Mandailing Natal yang tergabung dalam kloter lima emberkasi Medan ini tiba di bandara Kualanamu Medan pada Selasa (27/8) sekitar pukul 22.31 WIB.

"Sebelum diberangkatkan dari Medan ke Mandailing Natal, sebelumnya para jamaah haji kita ini di bawa ke asrama Haji Medan," ucapnya.

Ia menyebutkan, jamaah haji yang diberangkatkan ke tanah suci sebelumnya berjumlah 391 orang, namun yang pulang pada berjumlah 390 orang dikarenakan satu orang jamaah meninggal di Mekkah.

Sementara Bupati Mandailing Natal dalam sambutanya yang di bacakan Plt. Sekda, Sahnan Batubara mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji yang telah tiba di kampung halaman.

"Mudah-mudahan seluruh jamaah haji asal Kabupaten Mandailing Natal menjadi haji yang mabrur dan mendapat keberkahan, sehingga cita-cita kita untuk mewujudkan Madina sebagai Negeri Beradat Taat Beribadat di kabulkan Allah SWT," sebut Sekda.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019