Kampung KB di lingkungan Paindoan Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, ikuti penilaian Kampung KB tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Lidyawati Harahap mengatakan, Selasa di Rantauprapat mengatakan, tahun 2019 ada 22 Kampung KB yang akan dinilai se-Provinsi Sumatera Utara, diantaranya Kampung KB di Paindoan, Rantauprapat.

Penilaian kampung KB menjadi motivasi untuk capaian program KB dalam mensejahterakan masyarakat daerah. Menurutnya, Kampung KB Paindoan telah dicanangkan pada tahun 2016 dan menjadi cikal bakal terbentuknya kampung KB lain di Labuhanbatu.

Sementara pada tahun 2018 Kampung KB di Dusun Sukamulia Desa Pondok Batu Kecamatan Bilah Hulu menjadi Kampung KB terbaik se-Sumatera Utara dan menjadi percontohan untuk tingkat nasional.

“Nanti akan ada pemaparan, semoga itu bisa menjadi nilai tambah bagi tim dari Provinsi," ujar Lidyawati.

Camat Rantau Utara, Andrea Nuzul Manik menyampaikan terimakasih kepada tim penilai dari DPPKB Provsu dan juga DPPKB Kabupaten yang telah mengikutsertakan Kampung KB Paindoan untuk menjadi nominasi pada pemilihan Kampung KB terbaik se-Sumatera Utara.

Menurutnya, hadirnya Kampung KB di lingkungan Paindoan, mengalami banyak perubahan, diantaranya, kejahatan narkoba dan kenakalan remaja. “Terimakasih kepada Dinas PPKB yang telah mengembangkan dan membangun Kampung KB dilingkungan ini," ujarnya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019