Sejumlah Dewan Pengurus Gerakan Pemuda Pelajar Peduli Medan Utara (GP3MU) beraudiensi dengan Kapolres Belawan dan jajarannya.

Pertemuan audiensi atau silaturahim tersebut berlangsung hangat. Acara dimulai dengan sesi perkenalan, tanya jawab dan saring informasi mengenai perkembangan pemuda dan pelajar khususnya yang berada di Medan Utara meliput 4 Kecamatan yaitu Medan Deli, Marelan, Labuhan dan Belawan. 

Kapolres Belawan AKBP Ihwan Lubis,  didampingi Binmas Bpk Justar dalam kesempatan tersebut menyambut hangat lahirnya atau hadirnya wadah organisasi baru Gerakan Pemuda dan Pelajar Peduli Medan Utara ini. 

Bahkan Ihwan Lubis, berkenan dan merasa terhormat karena diangakat sebagai Ketua Dewan Penasehat GP3MU tersebut. 

Sementara itu Justar selaku Binmas, menambahkan dalam sambutannya agar GP3MU ini segera dibuatkan akta Notarisnya agar lebih rapi administrasi dan legalitasnya, karena malam ini juga akan kami kirimkan data pengurus ini ke pusat. 

Hadir dalam pertemuan tersebut Eka Putra Zakran (Ketua GP3MU), Asbad Hamdani (Sekretaris) dan sejumlah jajaran Dewan Pengurus. 

Eka menyampaikan bahwa adapun maksud kehadirannya untuk beraudiensi dengan Kapolres Belawan adalah guna memperkenalkan lahirnya GP3MU dan sekaligis meminta kesediaan Bapak Ihwan Lubis menjadi Ketua Dewan Penasehat.

Karena permintaan itu hasil rekomendasi rapat GP3MU tanggal 8 Agustus 2019 yang lalu di Kampung Jajan, Titi Papan Medan. 

"Kami merasa bangga dan bahagia, ternyata beliau (pak iwan) sangat responsif, bahkan beliau bersedia untuk memberikan kata sambutan pada rencana kegiatan Dialaog dan Deklarasi GP3MU yang akan kami gagas sebulan mendatang," katanya.

Sebagai tambahan, adapun maksud dan tujuan dari lahirnya GP3MU adalah sebagai bentuk kepedulian dari pada Pemuda dan Pelajar untuk berperan aktif mengawal dan mengisi pembangunan Medan Utara ke arah yang lebih baik lagi. 

GP3MU mendorong Pemerintah Kota Medan agar melakukan percepatan pembangunan karean posisinya masih tertinggal jauh dari 21 Kecamatan yang ada di Kota Medan. 

GP3MU juga mendorong agar Medan Utara segera dimekarakan karean secara kemampuan SDA dan SDM Medan Utara sudah menenuhi syarat untuk dimekarkan. 

Muhammad Irsyad, Wakil Ketua menambahkan bahwa GP3MU akan bersinergi dengan Polres Belawan untuk menjaga keamana, kondusifitas Medan Utara. 

GP3MU juga akan turut serta bahu-membahu dalam rangka memerangi maraknya peredaran narkoba. GP3MU juga siap bersinergis untuk ketertiban masyarakat dari gangguan bahaya Radikalisme dan Terorisme sebagai musuh bersaman. 

 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019