Sompo Insurance, salah satu perusahaan asuransi kerugian di Indonesia menawarkan kemudahan klaim bagi nasabah melalui berbagai kanal.

"Salah satunya dengan ketersediaan layanan call center Sompo Care 14051," ujar Head of Claim Division Sompo Insurance, Nizar Lubis di Medan, Senin (26/8).

Tidak hanya itu, Sompo Insurance juga menawarkan layanan melalui surat elektronik ke customer@sompo.co.id, WhatsApp 081-113-14051 hingga fitur live chat yang tersedia di www.sompo.co.id yang seluruhnya dapat diakses dengan mudah selama 24 jam dalam 7 hari seminggu.

Di jam operasional kerja, nasabah bahkan dapat mengunjungi kantor cabang Medan yang berlokasi di Bank Mandiri Building Lantai 7, Jalan Imam Bonjol.

Proses klaimnya pun terbilang mudah dan cepat dengan rata-rata waktu penyelesaian yang dilakukan Sompo Insurance maksimal 14 hari kerja. Klaim asuransi kendaraan bermotor, misalnya, maksimal 3 hari kerja untuk 1-3 panel.

Untuk 4-8 panel selama 7 hari kerja, dan di atas 8 panel membutuhkan 14 hari kerja untuk kerusakan ringan tanpa adanya pergantian parts kendaraan. Namun waktu hari kerja akan berpengaruh apabila stok spare part habis dan harus order terlebih dahulu.

Proses klaim asuransi kendaraan bermotor itu juga ditunjang dengan para mekanik handal dari Anchor Workshop Sompo Insurance Medan yakni Bengkel Karya Prima di Jalan Purwosari Medan Timur.

Sementara itu, untuk proses klaim asuransi properti tanpa melibatkan Loss Adjuster, perkiraan waktunya antara 1 minggu hingga maksimal 1 bulan. Kunci dari klaim yang valid dan pasti diterima tentunya pelaporan klaim yang jujur dan sesuai dengan ketentuan polis yang dibeli oleh nasabah. Oleh karena itu, penting bagi nasabah untuk membaca dengan detail apa yang di lindungi dan ketentuan yang berlaku.

Nizar Lubis menyebutkan, sepanjang tahun 2018, total klaim bruto yang telah dibayarkan Sompo Insurance mencapai lebih dari Rp457 Miliar.

Salah seorang nasabah Sompo Insurance di Medan, Melisa, mengaku banyak kemudahan dalam Sompo. Dia mengaku saat melakukan klaim atas polis rumahnya yang mengalami kebakaran, manajemen Sampo sangat membantu.

"Saat kejadian, saya langsung lapor klaim dan melengkapi seluruh dokumen.Tidak lama, pembayaran klaim saya masuk, " katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019