Taman Hutan kota Kisaran, Kabupaten Asahan yang berada di jalan lintas Sumatera berdekatan dengan Masjid Agung secar resmi diberi nama Taufan Gama Simatupang.

Pemkab Asahan memberikan nama hutan kota tersebut sebagai bentuk penghargaan terhadap almarhum mantan Bupati Asahan karena dinilai banyak berjasa dalam membangun dan menciptakan taman hutan kota sebagai salah satu ruang hijau di kota Kisaran.

Peresmian langsung dipimpin oleh Plt Bupati Asahan, H Surya B sc, ditandai dengan pembunyian sirine oleh anak perempuan Almarhum Taufan Gama Simatupang bersama istrinya Hj Winda Fitrika pada saat kegiatan Car Free Day.

"Resmi sudah taman hutan kota Kisaran diberi nama Taufan Gama Simatupang,” ucap Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Senin (26/8) di kantor Bupati Asahan.

Kadis menjelasakan Plt Bupati Asahan atas nama Pemkab Asahan akan terus melanjutkan cita cita pembangunan di taman hutan kota Kisaran sesuai dengan apa yang dicita citakan saat almarhum memimpin Asahan. Begitu juga dengan keberadaan alun alun kota.

"Cita-cita ini semua hasil gagasan dan rencana atas kinerja almarhum. Beliau ingin sekali masyarakat Asahan ini punya tempat berkumpul keluarga sekaligus bisa untuk berekreasi, edukasi dan punya fungsi ekologi,” ucapnya.

Sementara itu, saat peresmian kemarin, Armen Simatupang mewakili Keluarga besar Almarhum  mengatakan, pihak keluarga besar Almarhum Drs. H. Taufan Gama Simatupang., MAP merasa sangat bahagia pada saat hari ini karena Pemerintah Kabupaten Asahan masih memberikan penghargaannya kepada almarhum.

“Ini bentuk penghargaan luar biasa bagi kami dengan menaruhkan nama almarhum di taman hutan kota ini,” kata Armen yang juga merupakan abang dari almarhum.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019