Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE memberikan penghargaan kepada tujuh lembaga, Kamis. Penghargaan yang diserahkan pada Hari Anak Nasional (HAN) 2019 diberikan karena lembaga itu berpartisipasi mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA).
Asisten Pemerintahan dan Kesra Nur Rohman SSos, Ketua TP PKK Hj Ely Zarwati dan Kadis PPPA Dra Hj Nursaadah MM serta Ketua Panitia Diana Sinaga foto bersama penerima penghargaan dari Bupati Labura pada Peringatan HAN 2019 di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan, Kamis. (Antara Sumut/Sukardi)


Ketujuh lembaga yang mendapat penghargaan dari orang pertama di tabah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut adalah PT Milano, PT Bank Sumut Cabang Aekkanopan, Kementerian Agama Labura dan Sanggar Tari Permata Labura. 

Kemudian lembaga lainnya yang juga mendapat penghargaan itu adalah Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Labura, Forum Anak Labura Bersatu (Falubers) serta Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Batutunggal Kecamatan Na IX-X.

Sebelumnya, dalam sambutan tertulis bupati yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Nur Rohman SSos antara lain menyebutkan, masih terdapat permasalah anak seperti pernikahan dalam usia dini.

Padahal, jelasnya, pernikahan usia dini tersebut dapat menimbulkan persoalan seperti kemungkinan lahirnya keturunan yang stunting. Selain itu, pernikahan usia dini dapat mengganggu kesehatan pasangan tersebut.

Peringatan HAN 2019 di Labura itu juga diisi dengan penyerahan hadiah kepada para juara perlombaan yang diadakan panitia. Lomba yang dilaksanakan adalah Lomba Yel Yel serta Ular Naga yang diikuti siswa.

Ketua Panitia HAN Labura 2019 yang juga Kepala Bidang Pemenuhan Anak pasa Dinas PPPA Diana Hotmauli Sinaga dalam laporannya antara lain menyebutkan, tema HAN kali ini adalah Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak.

Hadir dalam acara itu Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwati, Kadis PPPA Dra Hj Nursaadah MM, Ketua KPAD Labura Ahmad Ardiansyah Harahap SH, asisten, staf ahli, sejumlah pimpinan OPD, camat dan undangan lainnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019