PLN Rayon Panyabungan akan melakukan pemadaman selama tiga hari yakni Rabu (21/8), Kamis (22/8) dan Sabtu (24/4) terkait penggantian kawat A3C rantas menjadi A3CS.

"Iya selama tiga hari pada Rabu, Kamis dan Sabtu listrik akan dipadamkan, terkecuali Jumat," kata Manajer Bagian Jaringan UP3 PLN Padangsidimpuan, Rahmat Hidayat Harahap, Selasa.

Rahmat Hidayat mengatakan, pemadaman itu dilakukan karena ada pekerjaan teknis yang akan berlangsung selama tiga hari.

"PLN memberitahukan kepada pelanggan akan ada pemadaman karena ada pekerjaan penggantian kawat A3C Rantas menjadi A3CS," katanya.

Selain penggantian kawat, Rahmat menyebut pemadaman itu juga sekaligus melakukan pembersihan pohon yang menyentuh jaringan penyulang.

Untuk itu pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk memotong ranting pohon, dan perawatan pembersihan pokok kayu. 

Karena, pohon yang menyentuh jaringan bisa jadi penyebab masalah yang berujung terjadinya pemadaman sewaktu-waktu.

"Pembersihan itu diharapkan mulai dari sekitaran Panyabungan kota, Dalan Lidang, Desa Parbangunan hingga ke Desa Purba Lamo Kecamatan Lembah Sorik Marapi," katanya.

Karena itu UP3 PLN Padangsidimpuan telah berkoordinasi dengan PLN Rayon Panyabungan untuk mengimbau semua pelanggan supaya menyiapkan berbagai keperluan arus listrik dalam pekerjaan maupun keperluan rumah tangga selama tiga hari rencana pemadaman tersebut.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019