Siswa peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Sulawesi Tengah mengunjungi SMA Unggul Del, Jalan YP Arjuna, Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh pihak SMA Unggul Del. Selain diperkenalkan mengenai profil SMA Unggul Del, para siswa peserta SMN ini juga diajak mengelilingi kawasan SMA Unggul Del.

"Kami SMA Unggul Del mendapat kepercayaan dari PTPN IV untuk menerima beberapa orang siswa yang berkunjung di Sumut. Kami sangat berterima kasih karena telah memilih SMA Unggul Del untuk di kunjungi," kata Arini Desi Parawi, selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan.

Ia berharap, melalui pertemuan singkat itu dapat memberikan wacana dan pengetahuan baru kepada peserta SMN asal Sulawesi Tengah. 

"Kami berharap apa yang telah kami sharing baik itu mengenai kurikulum pembelajaran dan pola pembinaan, serta sistem pembelajaran dan kehidupan berasrama di SMA Unggul Del, dapat menjadi pengetahuan dan pembelajaran baru bagi para adik-adik," ujarnya.

SMN 2019 ini diikuti oleh 35 siswa yang berasal dari 33 kabupaten dan kota di Sumatera Utara, termasuk dua diantaranya siswa berkebutuhan khusus dan akan berangkat ke Sulawesi Tengah.

PIC dari Program SMN 2019 di Provinsi Sumatera Utara yakni PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV dan Co-PIC adalah PT. Kawasan Industri Medan (KIM) dan Jasa Tirta I.

Sementara siswa dari Sulawesi Tengah yang berangkat ke Sumatera Utara sebanyak 23 orang ditambah 3 guru pendamping yang dikoordinir PT.Inalum bersama BGR Logistic.

Baca juga: Pangdam I/BB: Bela negara membina generasi muda berkepribadian

Baca juga: Siswa Mengenal Nusantara asal Sulteng diberikan wawasan kebangsaan

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019