Manajemen PTPN IV memberikan berbagai bantuan pemenuhan kebutuhan dasar untuk masyarakat di sekitar kebun dan pabrik sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. 

"Bantuan diberikan dalam rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2019," ujar Plt Dirut PTPN IV,  Umar Affandi di Pabatu,  Sabtu. 

Bantuan itu diberikan secara simbolis usai acara peringatan HUT RI ke -74 yang digelar PTPN IV di Lapangan Golf Kebun Pabatu. 

Penyerahan bantuan itu disaksikan pejabat Kementerian BUMN yakni Kepala Biro Perencanaan, SDM dan Organisasi Ony Suprihartono, Kepala Bagian Organisasi dan Reformasi Birokrasi Muhammad Rizal Kamal,.


Penerima bantuan simbolis antara lain Paidi,  penduduk Desa Huta V Pulo Sarana Nagori Bahal Batu Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

Bantuan yang diusulkan Kebun Dolok Sinumbah itu berupa sarana air bersih. 

Penerima bantuan lain, Seni dengan alamat Desa Huta V Tempel Pematang Kerasaan Rejo Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun dengan bantuan berupa elektrifikasi yang diajukan 
Kebun Dolok Sinumbah. 

Kemudian pengurus Panti Asuhan Khusnul Khotimah di Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara. 

Bantuan ke panti asuhan itu berupa MCK
sesuai yang diajukan Kebun Tanah Itam Ulu. 

Sugiran di Desa Huta Sipangah Bandar Selamat Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun dengan bantuan bedah rumah yang diajukan Kebun Dolok Ilir

Serta  Khairul Amri Nasution dari Dusun III Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Serdang Bedagai yang juga merupakan 
bedah rumah masyarakat yang diajukan 
Kebun Pabatu.

Adapun besaran bantuan masing -masing untuk elektrifikasi = Rp2 juta per unit,  MCK Rp8 juta/unit,  sarana air bersih Rp50 juta per unit dan Bedah rumah Rp50 juta per unit

Plt Dirut PTPN IV, Umar Afandi menyebutkan,  dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri,  PTPN IV selalu memberikan bantuan yang bermanfaat kepada masyarakat. 

Bantuan agar masyarakat semakin merasakan kehadiran BUMN di tengah warga.


 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019