Menyambut HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, (Pemkot) Tanjungbalai melakukan kunjungan ke rumah sejumlah anggota Veteran dan warakauri pejuang kemerdekaan yang ada di daerah setempat, Jumat (16/8).

Kunjungan dilakukan di dua lokasi yakni, di rumah anggota Veteran, Mulia Fuad di Lingkungan VII, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar yang dipimpin langsung Wali Kota Tanjungbalai, H.Muhammad Syahrial.

Sementara itu, di lokasi kedua di rumah anggota Veteran Farid Sitorus di Lingkungan VII, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar yang dipimpin Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H Ismail. 

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan bahwa mengunjungi anggota Veteran merupakan bentuk perhatian Pemkot Tanjungbalai terhadap para pejuang yang rela berkorban harta benda hingga nyawa demi meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita tidak boleh lupa akan jasa-jasa para pejuang yang rela berkorban untuk meraih dan mempertahankan kemerdekaan bangsa ini dari cengkraman penjajah,” ujar H.Muhammad Syahrial.

Wali kota juga mengatakan, anjangsana sebagai media informasi bagi generasi muda terhadap keberadaan para pelaku sejarah pejuang kemerdekaan, sekaligus dapat mengambil pelajaran.

“Generasi muda sebagai penerus bangsa diharapkan mengambil pelajaran dari perjuangan para pahlawan agar bisa mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal bermanfaat dengan semangat nasionalisme," katanya.

Ditambahkan, Pemkot Tanjungbalai menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para pejuang bangsa, khususnya para anggota Veteran di Kota Tanjungbalai yang saat ini masih diberikan umur panjang untuk menikmati kemerdekaan. 

Dalam kesempatan itu, atasnama Pemkot Tanjungbalai,  Wali Kota bersama Ketua DPRD, H. Maralelo Siregar menyerahkan penali kasih kepada para nggota Legiun Veteran Republik Indonesia di daerah setempat.

Baca juga: Polres-Lanal Tanjungbalai bagikan bendera kepada nelayan

Baca juga: Dinas Pendidikan Tanjungbalai gelar lomba allegoris HUT-RI

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019