Bupati Langkat TR Peranginangin memasang kendit atau pita di pinggang 58 anggota pengibar bendera merah putih yang akan melaksanakan tugas pada 17 Agustus 2019 mendatang, Kamis.

Pengukuhan tesebut,  ditandai dengan pengucapan kata-kata pengukuhan oleh Bupati Langkat yang diikuti oleh seluruh pasukan paskibra, serta pemasangan kendit kecakapan (tali pinggang) dan penandatanganan pengukuhan paskibraka tahun 2019.

Bupati mengucapkan selamat  atas dikukuhkannya para anggota Paskibraka 2019, juga menjelaskan, para paskibraka tersebut akan bertugas untuk mengibarkan bendera dan menurunkan bendera (Aubade) pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia, yang akan berlangsung Sabtu ini.

“Tugas pengibaran bendara ini telah diamanahkan, untuk itu diharapkan para anggota Paskibra mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan meraih kesuksesan,” ujarnya.

Bupati juga mengingatkan, agar para paskibraka terus berlatih dengan disiplin dan menjaga kesehatannya, sampai selesainya tugas yang diemban.

Agar dapat tampil dengan didepan ribuan masyarakat Langkat yang akan menyaksikannya, pada  puncak peringatan HUT RI nantinya.

"Semuanya harus tetap kompak dan semangat dalam  berlatih, Sebab paskibra adalah tanggung jawab dan amanah yang harus dijalankan dengan baik oleh seluruh pasukan paskibra,” harapnya.

Pada kesempatan itu ditetapkan komandon pleton dalam acara pengukuhan M Zulham Harahap  dari SMA Negeri 1 Stabat, sedangkan tim pelatih terdiri Sertu Suandi dan Sertu Joni Iwan Priono dari Kodim 0203/Langkat.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019