Kodim 0204/DS menggelar komsos kreatif lomba tari Bukit Barisan yang diikuti para peserta terdiri dari pelajar tingkat SLTA dari berbagai wilayah Sumatera Utara yang berlangsung di aula Makodim 0204/DS Lubuk Pakam Deliserdang.

Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin di Deliserdang, Kamis (15/8), mengatakan melalui kegiatan komsos kreatif bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa bernegara serta menjaga mempertahankan kedaulatan NKRI.

"Komsos atau komunikasi sosial ini adalah sarana untuk membangun interaksi di antara sesama anak bangsa,terutama di dalam memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019," katanya.

Ia menambahkan komsos kreatif tari Bukit Barisan ini adalah bertujuan mengangkat tarian dan budaya daerah yang ada di Sumut.
 
Peserta menampilkan tari kreatif lomba tari bukit barisan di Deliserdang, Kamis (15/8). 

Lomba tarian ini bukan untuk menimbulkan kontroversi di antara elemen bangsa, tapi sebaliknya untuk meningkatkan khazanah kecintaan akan budaya lokal warisan leluhur bangsa Indonesia khususnya di Sumut.

"Lomba ini juga bermaksud untuk mengempang gempuran budaya luar yang dapat menggeser kecintaan kepada budaya Indonesia," katanya.

Untuk itu mari jaga dan lestarikan budaya yang ada di bangsa Indonesia agar selalu terus membangun kepedulian akan kecintaan terhadap budaya bangsa sendiri. 

"Kepada dewan juri saya sampaikan silahkan nilai dengan sejujur jujur nya kegiatan ini dengan tidak ada kata titipan atau pun yang lain nya, kita harapkan lomba ini dapat berjalan dengan Profesional dan jurdil," tambahnya.
 

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019