Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 RI, Pemkab Labuhanbatu Utara melaksanakan sejumlah kegiatan. Di antaranya adalah truf gembira yang dilaksanakan di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Rabu (14/8) malam.

Pertandingan truf gembira yang dibuka Wakil Bupati KRT Drs H Dwi Prantara MM dan dihadiri Ketua DPRD Drs H Ali Tambunan dan Sekdakab H Habibuddin Siregar AP MAP tersebut diikuti 33 tim. Peserta berasal dari organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat umum.

Sekretaris panitia kegiatan Singgih Purwoto SSos menyebutkan, peserta yang mendaftar sebanyak 36 tim. Tapi pada saat pertandingan dimulai, tiga tim tidak datang sehingga peserta hanya tinggal 33 tim.

Untuk setiap tim peserta sebanyak 5 orang terdiri dari empat pemain dan satu cadangan. "Kita menggunakan sistem gugur dalam pertandingan ini," kata Sekretaris Inspektorat Labura tersebut.

Sementara Marwansyah SH menambahkan, untuk empat tim yang jadi pemenang panitia menyiapkan hadiah uang pembinaan dan trofi. Juara I-IV masing-masing mendapat Rp4 juta, Rp3 juta, Rp2 juta dan Rp1 juta.

Sebelum pelaksanaan, yang mewakili dewan juri menjelaskan aturan-aturan yang harus dipatuhi seluruh peserta. Aturan yang disampaikan dimaksudkan agar pertandingan dapat berjalan baik dan lancar.

Hingga berita dikirim ke redaksi sekira pukul 23.00 WIB suasana pertandingan masih berlangsung. Seluruh peserta terlihat gembira mengikuti acara yang pertama kali diselenggarakan selama Labura dipimpin H Kharuddin Syah SE itu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019