Melalui rapat pleno KPU Tebing Tinggi dipimpin ketuanya Abdul Khalik dihadiri Wali Kota yang diwakili Staf Ahli Bambang Sudaryono dan unsur FKPD serta komisioner Bawaslu, Rabu (13/8), menetapkan 25 orang anggota DPRD hasil pemilu 2019.

Dari 25 kursi yang tersedia, Partai Golkar, Nasdem dan PDI.P masing-masing memperoleh 4 kursi dan berpeluang untuk menjadi pimpinan DPRD Tebing Tinggi periode 2019-2024 yang rencananya dilantik Oktober 2019.

Ke-25 anggota DPRD Tebing Tinggi yang ditetapkan, yakni Golkar Basyaruddin Nasution, Hendra Gunawan, Ibrahim Nasution, dan Martin Hutahean, serta Nasdem HM. Azwar, M.Doni Damanik, Jonner Sitinjak dan dan Abd.Rahman.

Dari PDI.P Tamsil Husni, Imam Irdian Saragih, Mangatur Naibaho, dan Waris, Gerindra Husin, Imam Ansyori, H.Hazly Ashari Hasibuan, lalu Hanura Ogamota Ulu, Khaharuddin Nasution, serta P.Demokrat H.Chairil Mukmin Tambunan, dan Zainal Abidin Tambunan.

PKS Anda Yaser, Ernawati, PAN Syamsul Bahri dan Fahmi Tanjung, PKB. Mulyadi, dan Perindo M.Erwin Harahap. 

Dari 25 anggota yang ditetapkan tersebut hanya satu perempuan yakni Erniwati (PKS).

Ketua KPU Tebing Tinggi Abdul Khalik menyebutkan rapat pleno penetapan ini sedikit terlambat dari jadwal karena menunggu hasil gugatan Pemilu yang dilakukan PKS di MK, di mana putusannya sudah keluar.

Dikatakan Abdul Khalik, kepada anggota DPRD terpilih yang sudah ditetapkan secara resmi, untuk segera melengkapi pemberkasan yakni LHKP para DPRD terpilih selambat-lambatnya tujuh hari setelah penetapan, dan jika tidak dilengkapi pelantikannya bisa ditunda.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019