Pada pelaksanaan ibadah kurban tahun 1440 H/2019 M, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga TP PKK Kota Sibolga Delmeria Harun Sikumbang berkurban sebanyak 2 ekor kerbau bersama Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Kerukunan Keluarga Barus (DPP HIKKBAR).

Penyembelihan hewan kurban DPP HIKKBAR dilaksanakan di halaman Kantor DPP HIKKBAR Jalan KS Tubun Kelurahan Kota Baringin Kota Sibolga.

Demikian disampaikan Kadis Kominfo Sibolga, Hermato Harahap kepada wartawan di Sibolga, Rabu (14/8).

Hewan kurban milik Wali Kota dan Ketua TP PKK Sibolga disembelih langsung oleh Wali Kota Sibolga. Jumlah total hewan kurban yang disembelih oleh DPP HIKKBAR sebanyak 6 ekor kerbau, dan 1  ekor kambing.

Selain 2 ekor kerbau dari Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Sibolga, hewan kurban lainnya juga diqurbankan warga HIKKBAR, dan sebanyak 600 kupon kurban dibagikan untuk warga HIKKBAR yang ada di kota Sibolga dan kabupaten Tapanuli Tengah.

Penyembelihan hewan kurban bagi DPP HIKKBAR merupakan yang pertama kali dilaksanakan sepanjang sejarah berdirinya HIKKBAR. Dan merupakan catatan sejarah baru bagi DPP HIKKBAR saat ini.

DPP HIKKBAR saat ini dipimpin oleh Bakhtiar Ahmad Sibarani yang juga menjabat sebagai Bupati Tapanuli Tengah.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019