Jajaran manajemen PT. Mazuma Agro Indonesia (MAI) kebun Sungai Korang, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas menyalurkan 6 ekor hewan kurban berupa sapi untuk enam desa.

Humas PT. MAI, Basaruddin Hasibuan kepada ANTARA, Sabtu (10/8) malam, menyebutkan, ke-6 ekor sapi hewan kurban tersebut disalurkan kepada warga masyarakat di enam desa yang berada di wilayah kerja perusahaan.

“Adapun enam desa yang berdekatan dengan wilayah kerja PT. MAI seperti Desa Sungai Korang, Desa Hutaraja Tinggi, Desa Panyabungan, Desa Pasar Panyabungan, Desa Mananti Sosa Jae dan Desa Aliaga di Kecamatan Hutaraja Tinggi,” katanya.

Semua sapi kurban itu langsung diterima oleh pemerintah desa setempat bersama tokoh masyarakat, untuk persiapan ibadah kurban pada Minggu (11/8).

Disebutkan dia, kegiatan penyaluran hewan kurban tersebut merupakan program rutin perusahaan dalam bidang sosial keagamaan setiap tahunnya.

“Tentu saja, program tersebut masuk dalam program CSR PT MAI. Kami berharap, bantuan hewan kurban yang disalurkan ini bermanfaat bagi warga masyarakat penerimanya pada perayaan hari raya Idul Adha 1440 Hijriah ini," katanya.

Sementara Kepala Desa Hutaraja Tinggi, M Bermawi Hasibuan mengakui penyaluran hewan kurban tersebut setiap tahun dilakukan oleh manajemen PT MAI Sungai Korang kepada masyarakat di desa-desa yang berdekatan dengan perusahaan.

“Kegiatan ini sudah tahun keenam, pihak PT MAI menyalurkan bantuan hewan kurban  kepada masyarakat di enam desa. Kami berharap, program seperti ini akan terus dilakukan dan ditingkatkan oleh perusahaan, sebagai wujud kontribusi positif perusahaan bagi masyarakat di sekitarnya,” ungkapnya.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019