Bentrokan terjadi antara dua organisasi kepemudaan di seputaran Jalan HM Yamin, Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari salah seorang warga, Tono, peristiwa bermula saat  sekelompok pemuda dari salah satu OKP mendatangi salah satu hotel di kawasan tersebut untuk meminta sumbangan acara HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Diduga karena tidak diberi uang sumbangan, sekelompok pemuda tersebut lantas melakukan pelemparan.

 Mendengar kabar adanya pelemparan, sekelompok pemuda dari OKP lainnya datang dan menyerbu kelompok pemuda yang melakukan pelemparan.

Bentrokan pun tak terhindarkan. Kedua kubu terlibat saling lempar di seputar Jalan HM Yamin, sehingga membuat arus lalu lintas macet.
 
Sejumlah orang yang terlibat bentrokan diamankan di Polsek Medan Timur, Sabtu (10/8). (Antara Sumut/Istimewa)

"Lempar-lemparan pake batu orang itu. Ada juga yang bawa golok ku tengok," kata Tono.

Terpisah, Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya mendengar info terjadi bentrokan di wilayah hukumnya dan langsung turun ke lokasi untuk meredakan.

"Sejumlah orang yang terlibat bentrokan sudah kita amankan. Saat ini situasi sudah kondusif dan arus lalu lintas juga sudah lancar di kawasan tersebut," ujarnya.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019