PT Mazuma Agro Indonesia menghibahkan tanah kepada TNI Angkatan Darat yang akan dijadikan sebagai areal pertapakan Markas Komando Distrik (Makodim) Padang Lawas.

Humas PT Mazuma Agro Indonesia, Basaruddin Hasibuan mengatakan, Kamis, itu sengaja mereka lakukan sebagai bentuk cinta kami kepada TNI.

"Kami juga memohon kepada Bupati Padang Lawas agar kiranya dibantu berkaitan dengan prosedur dan agraria pengurangan HGU yang nantinya dapat meningkatkan kenyamanan kami sebagai perusahaan dalam meningkatkan investasi di Palas," katanya.

PT Mazuma Agro Indonesia pertama menyerahkan hibah tanah itu ke Pemkab Padang Lawas (Palas), dan dari Pemkab Palas ke Korem 023/KS dengan luas tanah 2 Hektar dengan HGU 100 tahun pada 1997.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono mengatakan pertapakan itu dijadikan komplek perkantoran Kodim Padang Lawsas 
yang tidak lama laga akan segera direalisasikan.

"Lingkup jangkauan kerja untuk Korem 023/KS memang sangat luas, ada 6 Kodim dibawahnya dan untuk keseluruhannya 16 Kabupaten 3 Kota yang setiap saat wajib memotinor wilayah," katanya.

Sementara itu Bupati Palas, Ali Sutan Harahap (TSO), memperkenalkan Kabupaten Padang Lawas awal dimekarkan dan luas serta batas-batas wilayahnya dengan daerah lain.

"Kalau kantor KODIM itu sudah ada nantinya, langkah selanjutnya bisa menjadi kelengkapan perangkat pemerintah dari unsur pertahanannya," katanya.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019