Robin Nainggolan (46), seorang jurnalis di Kabupaten Samosir, meramaikan bursa calon kepala Desa Pardugul, Kecamatan Pangururan. Pilkades dijadwalkan digelar 31 Oktober 2019.

"Saya ingin memajukan kampung kelahiran," kata putra daerah kelahiran Dusun Buttu Pangaloan, Buhit, Desa Pardugul, Rabu (7/8).

Suami Maria br Sitanggang itu memprihatinkan kondisi Desa Pardugul yang jauh tertinggal dari beberapa desa di Kabupaten Samosir.

Menurutnya, kondisi itu akibat kurang optimalnya koordinasi Kepala Desa ke seluruh pemangku kepentingan, seperti beberapa proyek pembangunan vital yang selama ini tidak berfungsi. 

Untuk itu, Sekretaris Dewan Pastoral Stasi Gereja Katolik Santa Maria Pardugul pada pencalonan sebagai kepala desa mengusung visi terwujudnya transparansi pelayanan publik dan peningkatan sumber daya manusia.

Dalam penerapan nantinya, meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mengoptimalkan aparatur desa, memberdayakan seluruh potensi masyarakat desa, serta pelaksanaan pembangunan desa dengan prinsip transparansi dan mengedepankan gotong royong. 

Dia juga berharap, para calon kepala desa harus mampu menciptakan suasana kondusif di kalangan masyarakat desa.

"Jangan melakukan provokasi, sehingga tercipta demokrasi yang sehat," harapnya. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019