Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, gencarkan menyosialisasikan Ibu Religius (relawan keluarga, perlindungan anak dan keluarga, giat berusaha untuk keluarga) agar program tersebut lebih maksimal dapat diterapkan di masyarakat.

Wakil Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Deliserdang Sri Pepeni Yusuf Siregar di Lubuk Pakam, Selasa, mengatakan, program Ibu Religius tersebut sebagai salah satu cara untuk menyukseskan gerakkan PKK yang bertujuan memberdayakan keluarga.

Juga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan menata kehidupan rumah tangga, sebagaimana yang tergambar dalam 10 program pokok PKK, yakni terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, berbudi luhur sehat sejahtera lahir dan batin.

"Itu mengapa sosialisasi program Ibu Religius ini terus kita tingkatkan, agar seluruh kader lebih memahami bagaimana melalui program itu dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga," katanya.

Dalam beberapa sosialisasi terkait program tersebut, sejumlah materi disampaikan seperti peran PKK dalam pencegahan kekerdilan (stunting), pencegahan penyalahgunaan narkoba, juga materi tentang pengelolaan sampah berbasis 3 R oleh masyarakat, praktik memasak kue dan penyerahan alat-alat memasak, pelayanan IVA test dan pelayanan KTP.

"Intinya, itu semua untuk menambah pengetahuan dan wawasan agar dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terwujud keluarga yang berkualitas sesuai dengan kegiatan Ibu Religius," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019