Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Tapanuli Selatan dan RS Metta Medika Padangsidimpuan menandatangani kerjasama atau "MoU" terkait droping (penyediaan) darah.

"MoU' yang ditandatangani di Kantor PMI Tapanuli Selatan di Padangsidimpuan, Senin (5/8) ini, UDD PMI sebagai pihak pertama dan RS Metta Medika sebagai pihak kedua.

Sebagai saksi dalam "MoU" ini Ketua PMI Tapanuli Selatan Drs M. Sarjan Lubis bersama PMI Padangsidimpuan Rizki Halomoan Pulungan.

Kepada ANTARA, Senin (5/8) malam, Ketua PMI Tapanuli Selatan Sarjan Lubis, mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada kedua belah pihak UDD PMI - Metta Medika, karena bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Soalnya pihak pertama dan kedua menyatakan kesiapannya untuk penyelenggaraan penyediaan darah, dan menempatkan kepentingan masyarakat sebagai prioritas utama," sebutnya.

PMI Tapanuli Selatan mengajak masyarakat luas di wilayah Tapanuli Bagian Selatan khususnya untuk dapat menyumbangkan (donor) darahnya demi membantu orang lain.

"Alangkah mulianya bagi siapa saja pendonor, soalnya setetes darah anda akan sangat berarti untuk dapat menyelamatkan nyawa orang lain," kata Sarjan.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019