Berbeda dengan tahun sebelumnya, calon jamaah haji (calhaj) Labuhanbatu Utara akan dilepas dari aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Jumat. Biasanya, calhaj Labuta dilepas dari Masjid Raya Al Aman Aekkanopan.

Hingga pukul 06.30 WIB, persiapan pemberangkatan 288 calhaj Labura masih berlangsung. Sementara itu, seribuan sanak keluarga para dhuyufurrahman terlihat berada di luar aula menanti pemberangkatan

Sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Labura sudah hadir di aula seperti Wakil Bupati KRT Drs H Dwi Prantara MM, Sekdakab H Habibuddin Siregar AP MAP, Kakan Kemenag Agus Priadi SAg Msi dan sejumlah pimpinan OPD.

Di antara jamaah yang akan berangkat menunaikan Rukun Islam Kelima dari tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu adalah Kepala Bappeda Labura M Ikhwan Lubis ST MT, Kanit Provost Polsek Kualuhhulu Ipda Surya Dharma dan Kepala MTsN Aeknatas Dr Asbin Pasaribu MA.

Sementara untuk kelancaran pemberangkatan 288 calhaj tersebut, selain petugas Sat Pol PP Labura, terlihat juga personil dari Kwarcab Pramuka turut membantu. Calhaj akan berangkat menggunakan sejumlah bus yang disiapkan Pemkab Labura.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019